Pages

Sunday, November 20, 2011

DiklatMumumuu (Part 2)

Banci.


“Kak, kayaknya mending cowok di belakang 2 aja. Di tengah itu nggak fungsi. Mending nemenin yang belakang biar nggak ngelamun. Biar pikirannya nggak kosong.”


Yoohanes pun pindah ke belakang. Tapi ngotot nggak mau di paling belakang. Dia maunya di kedua dari belakang. Padahal mburine iku... Faadhil yang jauh lebih keceng dari dia.


Yoohanes: Banci.


Tiba –tiba ada kakak yang bilang ke Fadhil, “Dek, kamu di tengah aja.”


Fadhil pun santai pindah ke tengah. Haduh, nggak fungsi di tengah itu. Buat apa cowok di tengah?

Tim kami pun jalan. Belum masuk hutan, masih dianter sama pemandu, tiba –tiba Yoohanes bilang, “Kak, siap saya mau ijin pindah ke tengah karena saya merasa tidak enak, kak,”


“Silakan!” tegas.

Huh, banci. Sekali lagi. Yoohanes: Banci.


Fadhil pun denga sukarela berada di belakang. Dan kamipun behasil melalui hutan dengan selamat, tidak kenapa – napa. Alhamdu?lillah.


Paginya, hari ini kita cuma pressing buat calon senior dan pemilihan ketua umum dan ketua dua. Aku, sih milih Ka Maada jadi ketua umum dan Abiim jadi ketua dua. Aku. Nggak. Mau. RK. Jadi. Ketum. Titik.


Aku baru tahu, kalo vote dari caapas bobotnya 1, pbsepulu bobotnya 2, dan pbsembiilan bobotnya 3.

Waktu hasil vote dari caapas sama pbsepulu, rata – rata milih: Ka Nia sama Ka Madaa buat jadi ketua umum. Dan Abiim konsisten terus terusan dipilih buat jadi ketua dua. Lareessss...

Anehnya, waktu hasil vote dari spsembilaan, mereka milih RK buat jadi ketua umum. Separuh lebih pbsembilaan pada milih RK. Dan 1 vote dari pbsembilaan itu dihitung 3. Haduu... Jangan RK jadi ketua umum..... ><


Eh ternyata enggak.


Tetep aja kalah vote dari ketua umum yang baru: Ka Madaaa!! Dan ketua dua: Abimm!!

~~~

Pulangnya biasa aja. Lucunya, waktu sampe sekolah, Miber langsung ikutan ngumpul dan ngasih hape jelek ke kita, “Ada yang butuh hp untuk menghubungi orang tua?”

“Saya butuh, kak,” kataku cepat. Pengen ndang pulang he, ndang mandi. Masak dalam 3 hari diklat cuma mandi 1 kali?? Akupun ngambil hape itu dari Miber.

Waktu aku make buat SMS (sakjane aku jek bingung make hape ini, tombolnya rancuu), Abiim bilang, “Itu hape Miber, kan?”


“Iyoo,” jawab anak lain.

Aku shock. Dengan tatapan, “E sumpe lo” aku nggak percaya aku megang hape warna biru nggak biru, ijo yo nggak ijo, dengan bopeng bopeng di hampir seluruh sisinya. Ehh hapenya samsung. Samaan ding. Sumpah semacam dipessing lagi.

“Nia, kamu mau SMS ortu? Kamu duluan gih. Abis itu aku,” kataku tiba –tiba. Aku nggak tau aku itu bilangnya sadar apa enggak, sampe akhirnya Nia bilang,

“Ih apaan tombol angka nomer 3 sama 7 nggak bisa!”

“Ha?” aku merasa tertohok.

Akhirnya aku dan Nia laporan dengan frontal ke Miber yang lagi kumpul sama teman – temannya, “Kak, tombol nomer 3 sama 7 nggak bisa,”

“Huahahhuhuhahahahaaaa,” temen – temen Miber ngakak puas.


“Sini sini aku yang ngetikin tombolnya. Ish,” katanya cepat dengan tatapan “E sumpe lo”. Dia bangkit dari tempat duduknya dan menepi ke tempat yang lebih sempit, parkiran. Mungkin isin kali ya, kalo keypadnya beneran rusak. Heheh.


Nia diketikin tombolnya duluan. Abis udah ke sent, dia rempong dewe dengan piring tetangganya yang ilang gara gara dia pinjem buat diklat. Dan tinggalah gueh sama Miber. Dalem hati aku cuma bisa bilang, “Jangan ngguyu... puhliissss..”


“Wes gimana seh kak caranya? Aku nanti ngetik sendiri, “ pintaku cepat. Iyo, pengen ndang ngalih dari parkiran geje ini.


“Jadi gini.. blablablaablaa...”

“Oiya kak. Iya kak,” kataku cepat, padahal nggak sepiro nangkep.

Begitu ngalih, jadilah aku kayak orang dongo ngemis - ngemis nanyain ke Nia yang dari tadi muter- muter nyari piring tentang cara ngetikin tombol 3 dan 7, “Plis Ni... Ajarin caranyaa.. Masak aku mbalik lagi nanyak lagi??!!”


Tiba –tiba sehelai rambut miber jatuh dan aku mendapat pencerahan. Aha! Ketemu caranyaa!! Yessh! Yesshh! Akhirnya ke sent juga, dan aku bisa nunggu jemputan dengan tenang.

“Rek, ada yang mau pake hape buat sms?” kataku sambil melambai lambaikan hape Miber. Geje.

“Aku!” kata Dita. Dan ternyata, dia nggak bisa ngetik tombol 3 padahal dia butuh banget, “Gimana caranya?”

Anak anak capas lain pada nyoba tapi gabisa. Dasar hape Miber. Akhirnya aku bilang, “Rek aku bisa, rek.”

Nomer pun terketik dengan lancar. Anak anak pada bingung, “Kok kamu bisa, Em?”

“Dikek-i ilmune aku mbek Miber. Ngene lho.. Blablaa...”

Setelah itu, aku sama Dita sama Nia ke wc *penting pol, harap dibaca part seksama setelah ini*. Begitu keluar toilet dan menuju koridor luar, aku ngeliat gerombolan pbsembilaan ngobrol sama Pak Yhee. Karena males hormat hormat, aku Nia Dita mutusin buat ambil jalan lain. Tapi..


“Dek Ema!” panggil Miber.


Karena males, aku cuma noleh dan angkat alis.

“Dek Ema kamu sudah dijemput,” katanya kemudian ngeluarin hape butut berkeypad ababil itu. Iyo iyooo aku yo eroh.

“Iya, kak,” kataku pelan, nggak terdengar paling, diiringi anggukan sekali. Nggak punya etika pol.

Apalagi baru jarak 4 meter dari Miber aku teriak kegirangan ke Nia sama Dita, “Aku udah dijemput!” *childish amir*

Begitu masuk mobil, omong –omongan bentar sama ayah, sampe akhirnya ayah tanya, “Kamu sms pake nomer siapa?”

Deg.


Mikir bentar, “Senior. Kan kalo diklat nggak boleh bawa hape.”


Huah. Diklat pun dinyatakan selesai.